Karangan Terbaik Putra Malam Penyambutan Paskibra 01

Posted by Unknown on Rabu, 02 Oktober 2013 0

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Salam Paskibra!

Ketika sayaa beranjak masuk kejenjang SMA, Ayah dan Ibu saya menyarankan agar saya masuk ke dalam ekstrakulikuler PASKIBRA. Di salah satu SMA NEGERI yang ada di daerah tempat tinggal saya, yang katanya PASKIBRA SMA NEGERI 1 (SSN) Maros yang terbukti berkualitas dan terbaik di antara sekolah-sekolah lain. Pada awalnya saya tidak tahu apa itu PASKIBRA pada akhirnya saya masuk dalam organisasi PASKIBRA dan ingin merasakan atau ingin mengetahui apa itu PASKIBRA.

Dan akhirnya rasa keinginan tahuan saya tentang PASKIBRA telah saya ketahui. Karena setelah kurang lebih 4 minggu saya masuk PASKIBRA saya mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman yang Luar Biasa. Dan sedikit demi sedikit saya dan teman-teman saya menapaki lembaran baru ini. Dan sedikit demi sedikit pula kami mulai memahami dan menyadari mengapa kakak senior memperlakukan kami dengan tegas.

Sedikit demi sedikit kami memahami mengapa di tengah terik sinar matahari kami tetap latihan. Kadang-kadang  kami juga disuruh pus up dan kami juga sering di berikan GAMES. Itu semua agar fisik kami tetap terlatih dan terjaga (kuat) kondisi kesehatan pula harus stabil agar setiap derakan yang kami lakukan tetap tegak dan patah-patah tanpa mengurangi keindahan, keselarasan dan kekompakan kami.

Karena di PASKIBRA inilah, saya dapat belajar tentang/mengenai berorganisasi tidak hanya sebatas Sekolah saja tapi juga orang-orang disekitar saya dan menambah ilmu dan wawasan yang luas. Karena saya yakin ilmu tidak hanya didapat dari buku dan Guru semata, melainkan dengan cara berorganisasi.

Kami juga diajarkan memiliki Akhlatul Karima dan kebersamaan bagai keluarga dan mempunyai jiwa kepemimpinan. Mempunyai kepribadian yang baik, sikap jujur. Akhirnya saya menyadari bahwa Janganlah kita memandang sesuatu dengan sebelah mata atau dengan satu sisi saja. Dan juga janganlah bertengah jalan ketika kita menjalani sesuatu, karena jika kita berhenti, maka kita tidak akan mendapatkan dan merasakan manfaat dari apa yang telah kita lewati atau jalani. Maka untuk mendapatkan manfaat tersebut jalani sesuatu tersebut hingga usai dengan ikhlas, sabar dan tabah, pantang menyerah dengan segala tantangan dan halangan yang dihadapi.

Tujuan saya masuk PASKIBRA  karena PASKIBRA itu baik. Kita diajarkan sopan santun, jujur, sabar, dan disiplin. Karena SMA NEGERI 1 (SSN) Maros memiliki banyak kegiatan ekstakulikuler dan salah satu yang paling berprestasi yaitu PASKIBRA 01. PASKIBRA 01 sering mengikuti pertandingan atau lomba PASKIBRA 01 tidak pernah pulang tanpa membawa piala dan hadiah maka itulah saya masuk PASKIBRA 01.

Harapan saya untuk PASKIBRA 01 yaitu semangat kalian janagan pernah turun, semangat PASKIBRA harus terus berkobar untuk selamanya. Tingkatkan kedisiplinan para anak PASKIBRA 01 dan jagalah selalu sopan santun, sikap perilaku/tingkah laku dan kebersamaan kita dalam PASKIBRA bagaikan keluarga yang bahagia, harmonis, tentram, dan sejahtera.

Bagaiman cara saya untuk mewujudkan harapan itu?
Mengikuti PASKIBRA dengan penuh semangat dan disiplin tinggi, pantang menyerah, tunjukkan semua bakat yang kita miliki terhadap PASKIBRA. Menjaga nama baik PASKIBRA SMA NEGERI 1 (SSN) Maros salah satu tunjukkan yang terbaik untuk PASKIBRA01.

Demikian karangan saya mengenai PASKIBRA SMA NEGERI 1 (SSN) Maros. Jika ada kata-kata atau penulisan yang tidak berkenang di hati kakak itu berasal dari orang yang menulisnya, sebaliknya jika ada kata-kata atau penulisan yang sangat berkenang di hati kakak itu berasal dari Allah SWT..

Salam Paskibra!
Wa Alaikum Salam Wr. Wb.

Karangan dari Muhammad Syahril, H.S

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Copyright © 2013 PASKIBRA 01 SMANSA MAROS. WP Blogger Maros converted by Samad dadrana
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top