Karangan Terbaik Putri Malam Penyambutan Paskibra 01

Posted by Unknown on Selasa, 01 Oktober 2013 0

Paskibra adalah sebuah ekskul yang belum pernah saya temukan di SD dan SMP. Ekskul ini ekskul yang paling beda dengan ekskul yang pernah saya masuki. Dimana ekskul tersebut melatih kita untuk bersikap disiplin dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Karena jiwa kepemimpinan tersebut jarang, bahkan sedikit ditemukan oleh diri seseorang.
Awalnya saya masuk di PASKIBRA agak ragu-ragu karena katanya di PASKIBRA itu kita dilatih "terlalu keras". Tapi, setelah saya melihat presentasi dari kakak-kakak paskib, saya merasa terkagum-kagum. Apalagi, ketika saya melihat para pengibar sang merah putih, tiba-tiba muncul di dalam hati kecil saya ingin menjadi apa yang saya lihat barusan. Tapi, saya juga merasa agak sedikit risih karena saya kira di dalam PASKIBRA ini tinggi seseorang diukur seperti di sekolah-sekolah lainnya. Ternyata, dugaan saya salah. Setelah saya mendengarkaan lanjutan presentasi dari kakak senior PASKIBRA bahwa "apabila kita mau masuk di PASKIBRA ini, jangan merasa risih bagi adik-adik yang merasa dirinya kurang tinggi atau mempunyai fisik yang lemah. Adik-adik yang mempunyai kriteria tersebut bisa saja masuk ke dalam PASKIBRA." setelah saya mendengar kata-kata tersebut saya langsung merasa bangga. Bangga karena bisa diterima di PASKIBRA 01. Tapi, saya sempat berfikir "Apakah ekskul ini akan mengganggu pelajaran saya?" Tapi, saya diberi saran oleh Orang Tua saya untuk memasuki ekskul ini. Jadi, awalnya saya hanya mencoba untuk mendaftar lewat online. Tapi, setelah saya mengikuti ekskul ini ternyata ekskul tersebut tidak mengganggu pelajaran saya. Jadi, saya merasa ekskul tersebut dapat saya ikuti dengan baik.
Pertama saya ikut latiha PASKIBRA saya mau pingsan, karena kebiasaan saya sebenarnya adalah "Tidak bisa diam terlalu lama di tempat." Jadi, saya merasa tersiksa awalnya. Tapi, setelah saya latihan atau mengikuti latihan terus-menurus, Alhamdulillah saya sudah sedikit tenang. Yaahh, mungkin itu salah satu alasan Orang Tua saya tapi, saya tidak akan mau mundur dalam ekskul ini. Insya Allah. Karena saya ingin menggapai cita-cita saya. Terutama membanggakan orang-orang yang sayang sama saya. Itu harapan saya yang pertama.

  • Tujuan saya masuk di PASKIBRA 01 :
Awalnya mungkin saya tidak memiliki tujuan tapi, sekarang saya sudah memiliki tujuan yaitu :
  1. Ingin bersikap disiplin.
  2. Memiliki jiwa kepemimpinan.
  3. Berani berbicara di depa umum.
  4. Dan membanggakan orang-orang yang sayang sama saya. `
Inilah tujuan-tujuan saya. Ohiyaa, saya masih memiliki sebuah harapan yaitu ingin membanggakan sekolah kami yang tercinta "SMAN. 1 (SSN) Maros", SMA yang terfavorit di Maros.
  • Harapan saya masuk di PASKIBRA 01 yaitu :
  1. Bisa masuk dalam anggota PASKIBRA tingkat Nasional, Insya Allah.
  2. Bisa memiliki sikap yang lebih baik dari sebelumnya.
  3. Bersikap displin waktu, perilaku dan sebagainya.
  4. Dan tidak merasa malu lagi berbicara di depan umum.
Inilah harapan-harapan saya selama masuk dalam PASKIBRA ini. Semoga saja apa yang saya harapkan dapat saya peroleh disini. Sehingga apa yang saya peroleh dapat saya pergunakan sampai kapanpun untuk memajukan bangsa ini.
  • Yang saya lakukan supaya harapanku percapai yaitu :
  1. Berlatih bersungguh-sungguh dalam PASKIBRA.
  2. Tidak memandang enteng masalah PASKIBRA.
  3. Aktif dalam PASKIBRA.
  4. Dan mengamalkan apa saja yang saya dapatkan dalam PASKIBRA.
Semoga apa yang saya lakukan supaya harapan saya tercapai dapat berjalan dengan baik. Karena ini ada kaitannya dengan cita-cita saya ke depannya yaitu menjadi "Arsitek". Seorang Arsitek itu juga butuh kedisiplinan waktu, konsentrasi, dan pandai berbicara di depan umum. Maka dari itu saya masuk dalam PASKIBRA 01 ini. Saya sangat bersyukur masuk di Sekolah ini karena saya menemukan ekskul yang LUAR BIASA. Ekskul yang memberi apa itu arti sebuah keluarga, bahkan yaah keceriaan yang selalu kamu lantunkan. Alhamdulillah, saya tidak salah pilih masuk ekskul ini. Karena disini saya menemukan apa yang belum saya dapatkan sebelumnya. Jalan ditempat yang baik, sikap sempuna yang baik dan bersikap tegas.
Inilah kelebihan-kelebihan ekskul PASKIBRA dari ekskul-ekskul yang lainnya. Dan saya ucapkan Terima Kasih kepada kakak-kakak yang sabar melatih kami setiap hari Minggu. Semoga saja, Kami bisa menjadi lebih baik. Selama saya mauk ke dalam PASKIBRA ini, berubah menjadi lebih dewasa lagi. Dibanggakan banyak orang dan tidak cengeng lagi.

Karangan dari Zadha Faedhillah Rana

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Copyright © 2013 PASKIBRA 01 SMANSA MAROS. WP Blogger Maros converted by Samad dadrana
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top