PETUNJUK TEKNIS LOMBA "LASKAR KEPASKIBRAAN" BAGIAN 1
Posted by Unknown
on Jumat, 02 Mei 2014
0
JUKNIS
LOMBA LASKAR KEPASKIBRAAN
Ø LOMBA
KHUSUS
o
Lomba LBB
·
Ketentuan
Lomba :
1.
Tampil
berdasarkan no.urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting (TM).
2.
Supporter
dilarang meneriakkan peserta saat lomba berlangsung.
3.
Apabila
komandan/pemimpin peleton dan peserta ada yang pingsan, maka lomba akan
diberhentikan.
4.
Bagi
supporter lomba yang memberi kode isyarat pada saat lomba berlangsung,maka akan
di diskualifikasi.
5.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang di raih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
6.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
7.
Ketentuan
lomba/teknis lomba LBB merupakan hak dan tanggung jawab dewan juri.
8.
Setiap
sekolah harus mengumpulkan susunan aba-aba sebelum tampil.
·
Aturan-Aturan
Dalam Lomba LBB :
1.
Ukuran
lapangan yakni 10x15 meter (Lomba LBB).
2.
Setiap
sekolah mengutus 1 peleton untuk mengikuti lomba LBB yang berjumlah 28 orang,
yang terdiri atas 1 danton/pemimpin peleton dan 27 pasukan.
3.
Tiap
sekolah melaksanakan aba-aba LBB.
4.
Tidak
boleh menginjak/melewati garis ketentuan ukuran lapangan lomba LBB.
5.
Waktu/durasi
dalam melaksanakan lomba LBB yakni 10 menit.
6.
Seluruh
peserta lomba LBB diwajibkan menggunakan pakaian kerja.
·
Peraturan
Danton/Komandan (Pemimpin Peleton) :
1.
Sikap
(Danton berdiri sesuai tempat yang ditentukan).
2.
Penguasaan
lapangan.
3.
Penguasaa
materi lomba.
4.
Kemampuan
memberikan aba-aba.
5.
Cara
memberikan instruksi.
6.
Suara
(Intonasi, tempo, artikulasi).
7.
Ketenangan.
8.
Kemampuan
menguasai massa.
9.
Kemampuan
menghapal aba-aba.
· Kategori Penilaian Lomba LBB :
1.
Kekompakan
gerakan.
2.
Kerapihan
gerakan.
3.
Keindahan
gerakan.
4.
Waktu/durasi
yang digunakan dalam melaksanakan lomba LBB.
· Ketentuan Dis/Minus :
1.
Apabila
panggilan ke-3 peserta tidak ada di tempat, maka peserta akan didiskualifikasi
di sertai dengan alasan tertentu.
2.
Membuat
kekacauan.
o Lomba
Formasi
·
Ketentuan
Lomba Formasi :
1.
Tampil
berdasarkan no.urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting (TM).
2.
Supporter
dilarang meneriakkan peserta saat lomba berlangsung.
3.
Apabila
komandan/pemimpin peleton dan peserta ada yang pingsan, maka lomba akan
diberhentikan.
4.
Bagi
supporter lomba yang memberi kode isyarat pada saat lomba berlangsung,maka akan
di diskualifikasi.
5.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang di raih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
6.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
7.
Ketentuan
lomba/teknis lomba LBB merupakan hak dan tanggung jawab dewan juri.
8.
Gambar/ilustrasi
bentuk formasi dikumpul kepada dewan juri sebelum melaksanakan lomba formasi.
·
Aturan-Aturan
Dalam Lomba Formasi :
1.
Ukuran
lapangan yakni 10x15 meter (Lomba formasi).
2.
Setiap
sekolah mengutus 1 peleton untuk mengikuti lomba LBB yang berjumlah 28 orang,
yang terdiri atas 1 danton/pemimpin peleton dan 27 pasukan.
3.
Tiap
sekolah melaksanakan aba-aba formasi.
4.
Tidak
boleh menginjak/melewati garis ketentuan ukuran lapangan lomba LBB.
5.
Waktu/durasi
dalam melaksanakan lomba formasi yakni 10 menit.
6.
Seluruh
peserta lomba formasi diwajibkan menggunakan pakaian kerja.
7.
Setiap
peserta lomba formasi, kecuali danton harus menggunakan nomor urut (yang di
pasang di dada peserta).
·
Peraturan
Danton/Komandan (Pemimpin Peleton) :
1.
Sikap
(Danton berdiri sesuai tempat yang ditentukan).
2.
Penguasaan
lapangan.
3.
Penguasaa
materi lomba.
4.
Kemampuan
memberikan aba-aba.
5.
Cara
memberikan instruksi.
6.
Suara
(Intonasi, tempo, artikulasi).
7.
Ketenangan.
8.
Kemampuan
menguasai massa.
· Kategori Penilaian Lomba formasi :
1.
Tingkat
kesulitan.
2.
Kekompakan
gerakan.
3.
Kerapian
gerakan.
4.
Keindahan
gerakan.
5.
Waktu/durasi
yang digunakan dalam melaksanakan lomba formasi.
6.
Kreatifitas
gerakan.
7.
Gerakan
PBB murni yang dikreasikan.
8.
Bentuk
akhir.
· Ketentuan Dis/Minus :
1.
Apabila
panggilan ke-3 peserta tidak ada di tempat, maka peserta akan didiskualifikasi
di sertai dengan alasan tertentu.
2.
Membuat
kekacauan.
o
Lomba LTUS
·
Ketentuan
lomba LTUS :
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Suporter
dilarang meneriakkan peserta saat lomba berlangsung.
3.
Apabila
komandan/pemimpin peleton dan peserta ada yang pingsan maka lomba akan
diberhentikan.
4.
Bagi
suporter lomba yang memberi kode isyarat pada saat lomba berlangsung, maka akan
didiskualifikasi.
5.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
6.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
7.
Ketentuan
lomba atau teknis lomba LTUS merupakan hak dan tanggung jawab dewan juri.
8.
Membawa
teks doa dari masing-masing sekolah.
·
Aturan
Dalam Lomba LTUS :
1.
Ukuran
lapangan yakni 10x20 meter (Lomba LTUS).
2.
Setiap
sekolah mengutus 1 peleton untuk lomba LTUS yang berjumlah 35 orang, yang
terdiri dari :
-
1 orang
danton (pemimpin upacara)
-
9 orang
penyanyi
-
1 orang
dirjen
-
1 orang
ajudan
-
1 orang pembaca
UUD 1945
-
1 orang
protokol
-
1 orang
pembaca doa
-
1 orang
pembawa teks pancasila
-
1 orang
pembina upacara
-
1 orang
pengatur upacara
-
3 orang
pengibar bendera
-
12 orang
peserta upacara : 3 orang ketua kelas dan 9 orang siswa
-
3 orang
dewan guru
3.
Tidak
boleh menginjak/melewati garis ketentuan ukuran lapangan lomba LTUS.
4.
Waktu/durasi
dalam lomba LTUS yakni maksimal 25 menit.
5.
Semua
peserta lomba LTUS harus menggunakan pakaian resmi sekolah/pakaian putih
abu-abu.
·
Kategori
Penilaian :
1.
Sikap
2.
Penguasaan
lapangan
3.
Penguasaan
materi lomba
4.
Suara
(intonasi, tempo, artikulasi)
5.
Ketenangan
6.
Kerapian
gerakan
7.
Waktu/durasi
yang digunakan dalam melaksanakan lomba LTUS
8.
Gerakan
PBB murni
9.
Bentuk
akhir : bubar
10.
Cara
memberikan intruksi
·
Ketentuan
Dis/Minus
1.
Tidak ada
pergerakan tambahan
2.
Apabila
panggilan ke-3 peserta tidak ada di tempat, maka peserta akan didiskualifikasi
di sertai dengan alasan tertentu.
3.
Membuat
kekacauan.
Ø LOMBA UMUM
o
Pidato
·
Ketentuan
Lomba Pidato
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
3.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan
Lomba Pidato
1.
Peserta
diwajibkan mengenakan seragam sekolah formal putih abu-abu.
2.
Peserta diharapkan berada di ruangan 15 menit sebelum lomba dimulai.
3.
Diharapkan tidak membawa teks atau catatan pada saat berpidato.
4.
Peserta wajib mengumpul naskah pidato sebanyak 3 rangkap sehari sebelum
lomba pidato Bahasa Indonesia berlangsung.
5.
Durasi pidato 7-10 menit.
6.
Tema pidato sebagai berikut : - “Permainan politik : Korupsi, Kolusi dan Nepotisme”
- “Kebangkitan Nasional”
-“Pudarnya ideology pancasila”
o
Blog
·
Ketentuan
Lomba Blog
1.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
2.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan Lomba Blog
1. Setiap sekolah mengirimkan 1
orang perwakilan.
2. Artikel harus ditulis
menggunakan bahasa Indonesia, bahasa inggris dapat digunakan sebagai pelengkap
artikel bukan sebagai bahasa utama penulisan.
3. Artikel maksimal terdiri atas
6 paragraf.
4. Artikel yang diperlombakan
tidak mengandung unsure pornografi dan sara.
5. Artikel adalah tulisan asli
peserta bukan hasil plagiat.
6. Artikel yang diperlombakan
merupakan artikel pertama dan belum pernah di publikasikan.
7. Artikel wajib mengandung kata
kunci yaitu “Paskibra01Maros”
8. Peserta wajib mencantumkan
sumber referensi apabila mengutip dari buku atau tulisan orang lain.
9. Pendaftaran untuk lomba blog adalah dengan
menuliskan alamat blog, nama, dan utusan pada laman komentar postingan lomba
LASKAR KEPASKIBRAAN pada blog Paskibra01Maros.
alamat blog: Paskibsmansamaros.blogspot.com
alamat blog: Paskibsmansamaros.blogspot.com
10.
Peserta wajib membuat dua artikel :
a. Artikel pertama bertema
“Pemuda Indonesia” dan di kirim di
b. blog pribadi dalam waktu 1
minggu sebelum lomba. Yaitu pada tanggal 11 Juni 2014.
c. Artikel kedua membahas mengenai
kegiatan “Laskar
Kepaskibraan”
dengan narasumber yang berhubungan dengan kegiatan, dikirim pada hari ketiga
lomba, yaitu pada hari jum’at jam 14.00 WITA.
·
Kategori Penilaian :
1. Kualitas tulisan.
2. Kesesuaian dengan tema,
syarat, dan ketentuan lomba.
3. Kata kunci yang wajib
dicantumkan dalam tulisan.
4. Orisinilitas artikel yang
dikirim.
5. Kreatifitas artikel.
6. Laman Komentar.
7. Tampilan blog.
o
Pantun
·
Ketentuan
Lomba Pantun :
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
3.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan Lomba Pantun :
1. Pantun dibuat pada saat
perlombaan berlangsung.
2. Pantun asli karya sendiri
bukan hasil plagiat.
3. Tema pantun yaitu
“Kepaskibraan dan Kebangsaan”.
4. Menggunakan bahasa Indonesia
yang baik dan benar.
5. Pantun tidak boleh mengandung
unsur sara, politik, dan porno.
6. Supporter dilarang keras
meneriakkan yel-yel yang dapat menggangu konsentrasi peserta lainnya.
7. Setiap peserta diharapkan
berada di tempat 15 menit sebelum perlombaan berlangsung.
8. Peserta wajib memakai seragam
sekolah dan boleh membawa
property.
o
Cerdas Cermat
·
Ketentuan
Lomba Cerdas
Cermat :
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
3.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan Lomba Cerdas Cermat :
1. Setiap sekolah masing-masing
mengutus satu tim yang berjumlah tiga orang (pa/pi).
2. Peserta lomba cerdas cermat
tidak boleh sama dengan peserta lomba debat.
3. Peserta harus berada di
ruangan 5 menit sebelum lomba berlangsung.
4. Peserta dilarang membawa dan
menyembunyikan contekan dalam bentuk apapun.
5. Terdapat tiga jenis soal yang
akan diberikan, yaitu soal wajib, soal rebutan, dan soal pernyataan.
6. Soal wajib berjumlah 10 soal
untuk masing-maasing tim. Apabila tim yang mendapat giliran menjawab tidak bias
menjawab, maka soal akan dilemparkan kepada tim lain. Soal wajib yang dijawab
benar bernilai 10 dan bila salah bernilai 0.
7. Soal rebutan berjumlah 10
soal. Untuk tim yang paling cepat mengangkat tangan, maka tim tersebut yang
mendapat giliran untuk menjawab. Apabila tim yang mendapat giliran menjawab
tidak bias menjawab, maka soal akan dilemparkan kepada tim lain. Soal rebuatan
yang dijawab benar bernilai 20 dan bila salah bernilai -10.
8. Soal pernyataan (benar atau
salah) verjumlah 5 soal untuk masing-masing tim. Soal pernyataan ini tidak akan
dilemparkan kepada tim lain. Soal pernyataan yang dijawab benar bernilai 10 dan
bila salah bernilai -5.
9. Waktu masing-masing tim untuk
menjawab pertanyaan selama 1 menit.
10.
Materi soal mengenai wawasan kepaskibraan dan pengetahuan umum.
11.
Peserta harus menggunakan seragam sekolah masing-masing.
o
Debat Bahasa Indonesia
·
Ketentuan
Lomba Debat
Bahasa Indonesia :
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
3.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan
Lomba Debat Bahasa Indonesia :
1.
Setiap
sekolah mengutus satu tim yang berjumlah tiga orang (pa/pi).
2.
Peserta
lomba debat tidak boleh sama dengan peserta lomba cerdas cermat.
3.
Peserta
harus berada di ruangan 5 menit sebelum lomba berlangsung.
4.
Penentun
motion ditentukan pada saat peserta sudah berada dalam ruangan, dengan cara
diundi.
5.
Peserta
dibagi menjadi 2 tim yaitu tim pro dan tim kontra, dengan cara diundi.
6.
Lomba
debat akan dibagi menjadi 3 babak : penyisihan I, penyisihan II, grand final.
7.
Pada saat
lomba debat berlangsung peserta harus menggunakan bahasa Indonesia yang baku
dan benar.
8.
Pada saat
lomba debat berlangsung peserta tidak boleh menyinggung unsur sara. Politik,
dan pornografi.
9.
Peserta
boleh menginterupsi pembicara dari tim lain yang sedang berbicara.
10.
Peserta
debat harus menggunakan pakaian OSIS sekolah masing-masing.
11.
Durasi/waktu
lomba debat : -waktu diskusi dari masing-masing tim selama
2
menit.
-pemaparan
argument dari masing-masing tim
selama 2 menit.
-debat
selama 7 menit.
-pemaparan
kesimpulan dari masing-masing
tim selama 1 menit.
Ø LOMBA SENI DAN KREATIVITAS
o
Majalah
Dinding (Majalah)
·
Ketentuan
Lomba Mading :
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Pemenang lomba
ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
3.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan
Lomba Mading :
1.
Majalah
dinding dibuat di tempat perlombaan selama 5 jam.
2.
Tema
majalah dinding “Kepaskibraan”.
3.
Sumber
naskah dibuat di sekolah masing-masing.
4.
Ukuran
luas mading : 100x100 cm.
5.
Model
majalah dinding 2 dimensi.
6.
Isi
majalah dinding tidak boleh menyimpang dari tema yang telah ditentukan dan
tidak boleh mengandung SARA.
7.
Isi
mading yaitu memuat rubrik sebagai berikut :
Ø Rubrik yang diwajibkan :
§ Judul/nama
§ Staf redaksi
§ Artikel tentang kepaskibraan
Ø Rubrik pilihan jika halaman mading masih memungkinkan, yaitu :
§ Ilmu pengetahuan dan teknologi
§ Puisi
§ Cerpen
§ Profil (tokoh/ilmuwan)
§ Karikatur
§ Humor, dll
8.
Naskah
wajib di tulis tangan.
9.
Peserta
membawa peralatan sendiri.
10.
Setiap
sekolah mengutus satu tim yang terdiri atas empat orang.
11.
Mading
dipamerkan di area lomba, dan harus ada 1 orang yang menjaga mading (bisa di
rolling orangnya).
12.
Mading
diberi plastik ketika telah selesai.
13.
Setelah
mading selesai, setiap sekolah mempresentasikan hasil madingnya.
o
Grafiti
·
Ketentuan
Lomba Grafiti
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kate
3.
gori
penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan
Lomba Grafiti :
1.
Setiap
sekolah mengutus 1 orang untuk mengikuti lomba ini.
2.
Peserta
diwajibkan membawa perlengkapan sendiri, yaitu cat pewarna (cat minyak, pilox).
3.
Panitia
hanya menyiapkan papan triplex berukuran 100x100 cm.
4.
Tema yang
akan dibuat adalah Laskar Kepaskibraan.
5.
Peserta
dilarang membawa cetakan dari pola atau sketsa yang dibuat.
6.
Peserta
diberikan waktu dalam perlombaan selama 1 jam.
7.
Jika
peserta mendapat bantuan dari pihak pendukung atau pihak sekolahnya maka
peserta akan di diskualifikasi.
·
Sistem
Penilaian Lomba Grafiti :
1.
Kerumitan
dari pola atau sketsa yang dibuat.
2.
Pewarnaan
dan kerapian dari hasil yang dibuat.
3.
Kreatifitas
dari peserta.
o
Lomba Akustik
·
Ketentuan
Lomba Akustik :
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
3.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan
Lomba Akustik :
1.
Setiap
tim maksimal terdiri atas 6 orang.
2.
Setiap
tim wajib menyanyikan 2 lagu, yang terdiri atas 1 lagu wajib yang berjudul
“Dari Mata Sang Garuda (Pee Wee Gaskins)” dan 1 lagu bebas.
3.
Setiap
peserta wajib memakai pakaian sopan dan rapi.
4.
Durasi
selama tampil yaitu maksimal 10 menit.
5.
Peserta
wajib mengumpulkan lirik lagunya paling lambat 15 menit sebelum lomba dimulai.
·
Sistem
Penilaian Lomba Akustik :
1.
Harmonisasi.
2.
Aksi
panggung.
3.
Kreatifitas.
4.
Aransemen.
o
Lomba Drama Komedi :
·
Ketentuan
Lomba Drama Komedi :
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
3.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan
Lomba Drama Komedi :
1.
Setiap
sekolah mengutus 5 orang anggotanya untuk mengikuti lomba drama komedi.
2.
Setiap
sekolah harus menyiapkan dan mengumpulkan konsep drama sebelum tampil.
3.
Peserta
dapat menggunakan properti, drama komedi tidak boleh mengandung unsur
pornografi dan tidak boleh menggunakan hal-hal yang berlebihan.
4.
Tema
drama komedi tentang kebangkitan nasional.
·
Sistem
Penilaian Lomba Drama Komedi :
1.
Mimik.
2.
Suara
(intonasi dan artikulasi harus jelas).
3.
Kelucuan
(isi dari drama komedi).
4.
Properti
yang digunakan.
5.
Penguasaan
materi setiap peserta.
o
LOMBA EXHIBITION
·
Lomba Volly
·
Ketentuan
Lomba Lomba Volly :
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
3.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan
Lomba Volly :
1.
Setiap
sekolah mengutus 1 tim yang terdiri atas 6 orang putrid (minimal 4 jika terjadi
kekurangan pemain).
2.
Pemain
tidak boleh menyentuh bibir net bagian atas.
3.
Pemain
tidak boleh menginjak garis dibawah net.
4.
Pemain
memutar ke kiri ketika berpindah tempat.
5.
Pemain
tidak boleh menginjak garis saat servis.
6.
Permainan
terdiri atas 2 set dengan jumlah point 15, khusus pada semi final dan final
jumlah point menjadi 25.
·
Lomba Futsal
·
Ketentuan
Lomba Futsal :
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
3.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan
Lomba Futsal :
1.
Setiap
sekolah mengutus 1 tim yang terdiri atas 5 peserta (3 pemain inti dan 2 pemain
cadangan).
2.
Setiap
peserta harus menggunakan kostum yang seragam.
3.
Setiap
pemain harus menggunakan sepatu futsal.
4.
Ukuran
lapangan futsal adalah 10x15 m.
5.
Ukuran
gawang futsal adalah 1x1 m.
·
Lomba Tarik Tambang
·
Ketentuan
Lomba Tarik Tambang
1.
Tampil
berdasarkan nomor urut peserta sesuai dengan undian saat Technical Meeting
(TM).
2.
Pemenang
lomba ditentukan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi yang diraih pada setiap
kategori penilaian dan berdasarkan hasil penilaian dan keputusan dewan juri.
3.
Keputusan
dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
·
Aturan
Lomba Tarik Tambang :
1.
Setiap
sekolah mengutus 1 tim yang berjumlah 5 orang.
2.
Pada
babak penyisihan, lomba dilangsungkan selama 3 babak dan pada babak final,
lomba dilangsungkan selama 5 babak.
3.
Peserta
dilarang menggunakan kaos tangan.
4.
Jika
dalam pelaksanaan lomba, salah satu peserta mengalami cedera, peserta tersebut
tidak boleh digantikan kecuali jika lolos ke babak selanjutnya.
Tagged as: LOMBA "LASKAR kepaskibraan" Bag.1

Write admin description here..
Get Updates
Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.
Share This Post
0 komentar: